Desa di kendalikan oleh undang undang dan peraturan peraturan lainnya.
Kepala Desa Cikadu ,H.Mamat. ( poto : Sarman )

 CIKADU SIDEKA. Peraturan Bupati Kabupaten Tasikmalaya Nomor 25 Tahun 2018,Pedoman Pakaian dinas Kepala Desa,Perangkat Desa dan Jam Kerja Desa.Dengan adanya peraturan tersebut ,kepala Desa Cikadu H.Mamat,mengajak kepada seluruh perangkat desa dan setapnya untuk menaati peraturan peraturan ,baik dari kabupaten ,propinsi ataupun pusat hususnya yang di arahkan kepada desa.

“Ada yang berpresepsi bahwa desa cikadu khususnya dikendalikan oleh seseorang,padahal itu sama sekali tidak benar,undang undang dan peraturan peraturan yang berlaku ,seperti undang undang desa ,peraturan pemerintah,peraturan mentreri dalam negri ,mentrei keuangan ,menteri desa,peraturan daerah,peraturan bupati,dan banyak lagi peraturan lainnya yang menyangkut desa,semenjak turunnya undang undang  no 6 tahun 2014 Tentang Desa ,Semenjak itu Desa di tuntut untuk mandiri dengan segala peraturan serta dari mulai perencanaan pelaksanaan dan pelaporan tidak lepas dari peraturan.”Ucap H.Mamat dalam rapat mingguan Rabu 31 Oktober 2018.

Perangkat Desa Mengikuti Rapat Mingguan di kantor desa.

Selain itu juga banyak hal yang di sampaikan kepada seluruh Perangkat desa mulai dari perencanaan pembangunan yang sedang bejalan di tahun ini dan untuk tahun depan 2019.

Apalagi yang menyangkut Perbup nomor 25 tahun 2018,kedisiplinan pakaian dan disiplin waktu kerja ,sepetri yang tertera dalam aturan tersebut ,Masuk pukul 07:45 sampai 14:30 dalam setiap harinya.

jadwal jam kerja desa.

 

Facebook Comments
News Reporter

Tinggalkan Balasan