KALAU SUDAH TUA BEGINILAH JADINYA

CIKADU CIKALONG SIDEKA.Tahun 2010 pamsimas tunasharapan di bangun dan dikelola oleh Lembaga Ketahana Masyarakat ( LKM ).dan sekarang berubah setatus Menjadi Lembaga Pemberdayaan Mayarakat ( LPM),Kemudian Penglolaan nya di ambil alih oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berdiri sekitar tahun 2015.waktu itu baru satu unit yang di kelola oleh BUMDes yaitu Pamsimas.

Sampai saat ini alhamdulilah masih bisa berjalan dan bisa melayani kebutuhan air bersih untuk masyarakat ,khusus nya masyarakat desa cikadu.

Teknisi sedang cek system mesin.( foto by :Sarman )

Dengan berjalan nya waktu,masalah-masalah mulai muncul mulai dari system perpipaan ,kelistrikan,dan mesin .

seperti yang terjadi saat ini kamis 30 oktober 2018 yaitu masalah di kelistrikan dan mesin,” ini di akibatkan drop tegangan yang cukup rendah yang seharusnya 220 volt ini hanya 180 volt akhirnya beban berat mesin tidak bisa jalan dan rusak ” sarman kamis 30 oktober 2018.

bok panel motor listrik 1 pasa.

ini sering terjadi dari sejak dulu dan panel nya terkadang gosong akibat panas arus listrik yang berlebihan dan harus di ganti total,untuk mengatasi masalah ini kita sebagai tim sedang merilis system baru yang akan di terapkan pada mesin baru nanti di awal 2019.

sarman ,mengangkat mesin submersible.

yang akan kita gunakan nanti yaitu technology digital mikro kontrol basis ARDUINO yang akan kita rakit sendiri berikut pemograman nya yang akan di gabungkan dengan bok panel mesin ,

mikro kontrol arduino.
motor submersible

cara kerjanya selain mengatur kerja mesin dia akan mengontrol tegangan yang masuk dari pln ,apa bila terjadi drop tegangan ,maka semua system  tidak akan bekerja ,sehingga komponen komponen mesin akan aman ,tidak rosak .

Facebook Comments
News Reporter

Tinggalkan Balasan